Sepuluh Tren 2020 yang Akan Memengaruhi Seni

Sepuluh Tren 2020 yang Akan Memengaruhi Seni

Ketika kami berbelok ke 2020, staf American for the Arts menyatukan pikiran kami untuk menghasilkan 10 tren besar yang menurut kami layak untuk diperhatikan tahun ini. Beberapa di antara mereka pasti sudah Anda kenal — ini tahun pemilihan! Tetapi orang lain mungkin mengejutkan Anda. Bacalah dan beri tahu kami apa yang Anda pikirkan — apa yang paling sesuai dengan Anda? Apa yang terlintas di benak Anda? Dan apa yang Anda rencanakan untuk persiapan situs judi qq ?

Kami telah mencantumkan poin tinggi dari setiap tren di sini — tetapi jika Anda tertarik untuk menggali lebih dalam, klik tautan untuk diskusi yang lebih panjang dari masing-masing tren.

  1. Demografi di Amerika Serikat berubah lebih cepat dari sebelumnya. Kita menjadi lebih tua, bekerja dan hidup lebih lama, menggunakan internet dan media sosial pada tingkat yang lebih tinggi, dan menjadi lebih beragam secara ras dan etnis.
  2. Apa yang kita pedulikan dan khawatirkan adalah berubah — dan tetap sama. Apakah Anda berbicara tentang populasi umum, walikota, atau perusahaan, hal-hal utama yang mereka pedulikan bergeser — sebagian besar didasarkan pada apa yang dibahas di media, tantangan apa yang dihadapi masyarakat, dan strategi apa untuk memecahkan masalah yang paling utama dari pikiran.
  3. Ekonomi kreatif sedang meningkat. Pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya kreativitas, pengambilan data yang lebih baik, dan keinginan umum untuk pembuktian di masa depan semua berarti bahwa pekerjaan di industri kreatif sedang meningkat.
  4. Kita hidup melalui saat ketidakpastian dan ketidakpercayaan yang mendalam. Erosi “kebenaran” yang berkelanjutan, “kepercayaan,” dan keyakinan pada nilai-nilai bersama, dipasangkan dengan ketidakpastian besar tentang ekonomi nasional dan global, membuat kita berada dalam masa yang penuh peringatan dan penuh kecemasan.
  5. Perubahan iklim adalah hal utama — setidaknya untuk saat ini. Pergeseran cuaca yang tidak biasa, bencana alam besar, dan meningkatnya jumlah aktivis muda aktivis iklim telah membawa cahaya baru dan urgensi baru pada isu-isu perubahan iklim, baik di dalam maupun di luar seni — bahkan ketika uang filantropi yang digunakan untuk perubahan iklim berjuang untuk menangkap naik.
  6. Sektor seni terbukti, jika perlahan, bergeser ke arah ekuitas. Kami melihat kemajuan menuju kesetaraan dalam pergantian kepemimpinan institusional, upaya untuk berserikat, metode baru akuntabilitas lapangan, dan dorongan untuk transparansi upah dan pemberian hibah serta investasi yang lebih adil.
  7. Perkelahian membayangi siapa yang dihitung dan siapa yang akan memilih. 2020 akan menjadi tahun yang penuh tantangan bagi siapa saja yang peduli atau akan terpengaruh oleh politik — dengan masalah-masalah hak pemilih, penindasan pemilih, dan persekongkolan dalam pikiran.
  8. Cara dolar mengalir ke seni dan budaya berubah. Dolar pemerintah naik, dolar filantropi swasta stagnan (dan akses ke sana bergeser), dan individu menunjukkan tanda-tanda kurang memberi. Sementara itu, pergeseran ke arah lokal dan memotong tengkulak menjadikannya momen yang sulit bagi perantara.
  9. Artis bersatu untuk mengerahkan kekuatan politik — dan berhasil. Kolektif seniman membentuk badan-badan politik yang kuat, yang memunculkan karya besar dan memanifestasikan perubahan politik, organisasi, dan lapangan.
  10. Data mendorong percakapan tentang pendidikan seni lebih dari sebelumnya. Ketersediaan yang lebih besar (dan penggunaan yang lebih mudah) data tentang akses pendidikan seni K-12 terus menyinari kasus ini dan memaparkan kesenjangan dalam akses dan dampak — yang digunakan para advokat untuk keuntungan besar.

Bersama-sama, sepuluh tren ini akan memberi tahu orang Amerika tentang proses perencanaan strategis Seni berikutnya, yang akan terjadi tahun ini untuk mendorong pekerjaan kami dari 2021 hingga 2023. Lebih lanjut tentang itu segera — sementara itu, kami ingin mendengar dari Anda! Beri komentar di bawah atau kirim email ke [email protected] jika Anda memiliki tren yang Anda pikir perlu kita pikirkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *